/* Whatsapp css setting */ .tist{background:#35BA47; color:#fff; padding:2px 6px; border-radius:3px;} a.tist:hover{color:#fff !important;

Tuesday 26 May 2015

Persebaran Anggota PPI Austria per 26 Mei 201

by Syifa Nurhanifah

Sering kali banyak yang bertanya dan berdengung di telinga, ada berapa sih anggota PPI Austria? 

Memang agak-agak susah dan gampang untuk menjawab  pertanyaan ini. Karena satu sisi, jika kita berpacu hanya dengan anggota aktifnya saja, maka bisa dihitunglah dengan jari berapa orangnya dan siapa-siapa orangnya. Namun jika kita menengok dan melototin database PPI Austria, maka jumlahnya lumayan banyak, dan susah untuk mengatakan angka pastinya, karena ternyata banyak juga anggota-anggota yang keberadaanya tidak diketahui, alias Unknown, apakah si dia-dia ini masih di Austria atau tidak, ditambah lagi ada juga si dia-dia yang sering nongol dan aktif dalam kegiatan-kegiatan PPIA, namun namanya tak terdaftar dalam database. Sehingga membuat galau sang pemegang database apakah si dia-dia ini bisa dikatakan anggota atau tidak. 

Tetapi untuk bisa menjawab pertanyaan: “berapa anggota PPI Austria saat ini?” 

Berikut saya lampirkan tabel dan grafik persebaran anggota PPI Austria yang bersumber dari database PPI Austria dari tahun 2008 – 2015
Selamat menyimak!


Tabel Persebaran Anggota Berdasarkan Kota dan Status Keberadaan:


Berikut ini adalah grafik perbandingan status antara Anggota yang tercatat aktiv dengan Anggota yang hanya sebatas terdaftar:



Dari grafik diatas terlihat sekali bahwa anggota PPIA yang aktif sebagian besar hanya berkisar kurang lebih 50% atau setengah dari keseluruhan anggota yang terdaftar masih di Austria, sisanya pasif dan tidak diketahui keberadaanya. 


Demikian sementara yang bisa saya sampaikan. Selebihnya kami memohon kepada rekan-rekan yang baru datang dan yang  telah datang, namun belum sempat mendaftarkan diri  untuk melaporkan/mendaftarkan diri as soon as possible di link berikut ini: 


Selanjutnya jika data memungkinkan dan telah ter-update lagi, maka akan ada tambahan kategori seperti quantitas jurusan-jurusan studi, jenjang studi yang diambil oleh anggota PPI Austria dan yang unik lainnya.

Jadi, ayook mari sama-sama dukung kegiatan sensus penduduk PPI Austria! 



No comments:

Post a Comment