Wednesday, 4 March 2015

Langit Kelabu di Kota Innsbruck

by Nur Ainun Pulungan

 
Bbrr…. Salam beku dari Innsbruck :) 




Snowy….!! Ungkapan inilah yang masih pas disandang Innsbruck hingga hari ini. Februari sudah berlalu dan Maret pun telah menyambut. Akan tetapi, salju serasa masih enggan untuk beranjak dari atmosfer Innsbruck. Salju masih saja tetap menyelimuti hampir seluruh daerah Innsbruck. Tak hanya puncak pegunungan Alps yang masih terbalut putihnya salju, beberapa tempat di lereng kaki pegununganpun masih terselubung oleh kristal es lembut yang kita sebut -salju.


Disaat kota lain sudah mulai menikmati hangatnya dan pancaran sinar matahari, Innsbruck masih tetap setia berbalut langit mendung dan kelabu. Yaaa….itulah Innsbruck. Kota kecil yang dikelilingi oleh pegunungan Alps. Innsbruck adalah ibukota Provinsi Tirol yang terletak dibagian barat Austria. Lokasi geografis kota ini, menjadikan Innsbruck memiliki kondisi klimatogis yang unik dibanding kota lainnya di Austria. Posisi Innsbruck yang terletak di lembah kaki pegunungan Alps mengakibatkan daerah ini memiliki iklim mikro pegunungan dengan karakter tersendiri. 

Akan tetapi dibalik langit mendung dan kelabunya, keadaan ini ternyata mendatangkan keuntungan bagi para turis yang gila akan “skiing". Ski adalah salah satu olahraga musim dingin yang sangat bergantung pada keberadaan salju. Deretan pegunungan Alps yang megah dengan tutupan salju tebal menjadi daya tarik utama bagi turis yang ingin melakukan olahraga ski musim salju seperti sekarang ini. Dan Innsbruck menjadi kota penting yang menyuguhkan alamnya untuk aktivitas olahraga tersebut. 
  


Selain para turis, timbunan salju ini juga menjadi objek yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak ataupun orang dewasa yang ingin mencoba olahraga musim dingin ini. Musim salju seperti sekarang ini menjadi momen tepat bagi anak-anak ataupun orang dewasa untuk bermain maupun belajar “skiing”. Tentunya pemilihan tempat menjadi pertimbangan disini. Bagi yang masih dalam tahap belajar, biasanya mereka akan memulai dari daerah yang landai. Jangan coba-coba langsung ke daerah terjal kalau tidak mau berakibat fatal. Bermain dan belajar ski bersama menjadi keceriaan tersendiri bagi anak-anak, seperti yang dideskripsikan dalam salah satu Koran local Tiroler Tageszeitung berikut ini.















So…. bagi yang tertarik untuk bermain ataupun belajar ski, tunggu apalagi? Ayo buruan berkunjung ke Innsbruck mumpung si-salju masih tersedia banyak disini ;)
 

No comments:

Post a Comment