Wednesday, 25 February 2015

Selamat kepada Atlet Badminton Indonesia!





by Evi Mulyani

Sabtu, 21 Februari 2015, saya dan rekan saya Rafika (dan tentunya para supporters Indonesia) menyaksikan hebatnya olahragawan tanah air kita yang berhasil mendapatkan kemenangan di beberapa kategori di ajang Badminton Austrian Open 2015, di Wiener Stadthalle B, Wina.





Bak gladiator di arena pertandingan, para olahragawan kita ini memukau banyak perhatian penonton. Walaupun terlihat manis dan kecil, mereka sangat lincah dan smash-nya sangat bikin kagum!

Pukul 16.30, acara ini dibuka oleh pertandingan Woman Single dengan pemain dari Hongkong (Cheung Ngan Yi) dengan lawannya dari Bulgaria (Linda Zetchiri), yang dimenangi oleh pemain dari Bulgaria. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan final Ganda Campuran dimana kedua tim berasal dari Indonesia: Edi Subaktiar - Gloria Emanuelle Widjaja yang mengalahkan Ronald Alexander - Melati Daeva Oktaviani, dengan score 21-18.


Dilanjutkan dengan pertandingan final Ganda Putri, yang cukup mengacu adrenalin para penonton dari tanah air kita, karena olahragawati kita melawan rifalnya yg berasal dari Inggris. Supporters Indonesia semangat memberikan dukungan , dan pasangan Suci Rizky Andini dan Maretha Dea Giovani bisa memenangkan pertandingan ini dengan  score 21-14 dan 23-21.




















Gak kalah menariknya adalah pertandingan Ganda Putra yg juga berasal Indonesia, Fajar Alfian dan  Muhammad Ardianto yang melawan pasangan Inggris Peter Briggs dan  Wolfenden. Untuk kategori ini pun, Indonesia juga berhasil menang dengan skor 23-21, 18-21 dan 21-19.



Walaupun pertandingan berlangsung pada malam hari, tidak menghapus semangat para olahragawan dan olahragawati kita. Dan tidak sia-sia, mereka pun berhasil menggendong kemenangan. Tidak juga menutup semangat para supporter kita yang sangat membara meneriakkan "Indonesiaaaaaaa!“ Sungguh kita sangat banggga melihat prestasi para olahragawan kita ini.

Sekali lagi, selamat kepada para pemenang dan semoga akan terus membawa kebanggaan dan membawa nama harum tanah air kita.











No comments:

Post a Comment