Monday, 27 July 2015

Idul Fitri 1436 H

Suasana menjelang sholat ied

Beruntung deh WNI yang hidup di Austria. Walaupun jauh dari Indonesia, tetapi tetap bisa merasakan suasana lebaran yang sama persis seperti di Indonesia. Dimulai dari sholat Ied di KBRI Wina, kemudian halal bi halal di Wisma Dubes dan DCM**, dan juga yang paling berkesan adalah jamuan makanannya yang membuat suasana lebaran semakin terasa.

Makan-makan setelah sholat Ied

Sholat Ied sendiri dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 Juli, diikuti dengan makan bersama. Kemudian hari Sabtu tanggal 18 Juli adalah hal bi halal di Wisma Dubes, dan hari Minggu tanggal 19 Juli halal bi halal di Wisma DCM**. Tak hanya WNI muslim yang dapat merasakan hari nan fitri ini, tetapi juga warga lain yang non-muslim. Juga bukan hanya WNI di Wina saja yang hadir dalam rangkaian acara Idul Fitri ini, tetapi juga WNI yang datang dari seluruh penjuru Austria. Graz, Leoben, Salzburg, daerah sekitar Wina dan daerah lain yang belum sempat ditanyakan sama orangnya.
Senyum Pepsodent dari wanita-wanita PPIA

Pak Dubes bareng temen-temen PPIA yang sumringah

Nampak pula wajah-wajah teman-teman PPI Austria yang lama sudah tidak bertemu, akhirnya bertemu lagi. Yang sudah kenalan dari milis dan Facebook PPIA, akhirnya dapat bertemu secara langsung. 

Terima kasih KBRI Wina, Pak Dubes, dan Pak DCM** yang telah menyelenggarakan acara ini. PPI Austria mengucapkan Selamat Idul Fitri 1436 H, mohon maaf lahir dan bathin.



*Info bagi yang belum tau singkatan dari DCM:
** DCM adalah singkatan dari Deputy Chief of Mission, lebih gampangnya: Wakil Dubes ;)

No comments:

Post a Comment