/* Whatsapp css setting */ .tist{background:#35BA47; color:#fff; padding:2px 6px; border-radius:3px;} a.tist:hover{color:#fff !important;

Monday 30 November 2015

Phd Story: Hendrati Dwi Mulyaningsih (University of Klagenfurt)

Hallo, teman-teman! 

Kali ini Phd Story berasal dari Hendrati Dwi Mulyaningsih yang saat ini sedang mengikuti program PKPI di University of Klagenfurt, dengan judul disertasinya "Knowledge-based Social Innovation Process within Social Enterprises toward Value Creation". Yup, Social Enterprise atau Social Entrepreneurship.

Apa itu Social Entrepreneurship? Mungkin kita sudah sering mendengar dan paham istilah 'entrepreneurship', namun term 'social entrepreneurship' sepertinya masih jarang diketahui di Indonesia, walaupun sudah banyak organisasi yang secara tidak sadar sudah menerapkan kegiatan ini. Apa pengertian Social Entrepreneurship? Apa perbedaannya dengan 'entrepreneurship'? Kenapa Social Entrepreneurhip penting? Apakah sama dengan non-profit organization?

Hendrati Dwi Mulyaningsih atau yang biasa disapa oleh murid-muridnya Ibu Yani menyempatkan waktu untuk memperkenalkan apa itu Social Entrepreneurship. Dalam tahun ketiganya di program S3 Doctoral Science Management SBM ITB, beliau mendapatkan beasiswa dari Dikti di program PKPI (Peningkatan Kualitas Publikasi Ilmiah) atau seperti program sandwich, di University of Klagenfurt.

Beliau berbagi ilmunya tentang social entrepreneurship, mengapa Indonesia perlu hal ini, dan apa yang beliau ingin lakukan ke depannya untuk Indonesia. Yuk, ditonton perbincangan menarik ini. 

Semoga bermanfaat!


No comments:

Post a Comment