Sunday, 20 September 2015

Resepsi Diplomatik HUT RI Ke-70

source:kbrwina.at

Berbagai pertunjukkan seni yang dibawakan oleh masyarakat Indonesia menyambut para tamu dalam Resepsi Diplomatik HUT RI Ke-70. Resepsi Diplomatik yang diselenggarakan oleh KBRI Wina pada September 4, 2015 pukul 18.00 mengambil tempat di Wisma Duta Besar KBRI Wina.


source: kbriwina.at

Beberapa lagu tradisional Indonesia dinyanyikan dengan indah dan diiringi dengan uara unik angklung yang dimainkan oleh staff KBRI Wina. Selain itu, seorang Young Violinist bernama Fakhri Pratama juga menunjukkan talentanya di hadapan para tamu.

source: kbriwina.at
Untuk mempromosikan kuliner Indonesia, para tamu juga dimanjakan oleh makanan khas Indonesia, antara lain, kue lumpur, kue lapis legit, dadar gulung, sate ayam, sate kambing, rendang, dan nasi goreng.

Beberapa anak muda Indonesia yang sedang mengambil studi di Austria membantu menjadi runner dalam acara Resepsi Diplomatik ini. Total runner 9 orang dan tugas mereka adalah mempersiapkan makanan di meja, minuman, menjaga stand, dan menjawab pertanyaan para tamu tentang kuliner Indonesia.





"Pokoknya harus siap siaga!" kata Evi Mulyani, salah satu runner. "Saya juga harus siap jika ada beberapa tamu yang tanya tentang makanan yang saya tawarkan."


source: kbriwina.at
Resepsi Diplomatik adalah acara yang diadakan hampir seluruh kedutaan besar terutama pada hari nasional mereka, untuk mempererat hubungan kedua bangsa dan juga bangsa-bangsa lain. Tentunya, acara seperti ini juga dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia.



No comments:

Post a Comment